1426475348

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM — Pengurus Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kota Mataram periode 2015-2020 resmi dilantik oleh ICMI provinsi NTB, Sabtu (14/3).


Pelantikan dilakukan di pendopo Walikota Mataram dengan dipimpin ketua ICMI Kota Mataram terpilih H Didi Sumardi. Didi mengatakan dengan struktur kepengurusan ICMI yang lengkap dan terdiri dari berbagai unsur, menunjukkan semangat mengawal percepatan pembangunan dan kesinambungan Kota Mataram.

“Disitu tanggung jawab cendikiawan. Tanggung jawab itu menjadi karakter cendikiawan,” ujarnya kepada wartawan seusai pelantikan, Sabtu (14/3).

Menurutnya, dengan kelengkapan kepengurusan sekaligus mendorong tradisi keislaman di seluruh kelembagaan dan di masyarakat. Ia menuturkan, pihaknya kota berkomitmen memberikan kontribusi positif untuk Kota Mataram melalui kegiatan keilmuan yang diamalkan.

Ketua ICMI NTB H Sunarpi mengatakan seiring perkembangan zaman, keberadaan ICMI di tengah masyarakat kini mulai tenggelam. Oleh karena, itu ke depan ICMI harus berperan besar dalam pembangunan, termasuk dalam era perdagangan bebas.

“Akhir tahun, Mataram menjadi tuan rumah Silaturahmi Kerja Nasional ICMI. Sepantasnya ICMI memberikan peran yang lebih besar di era persaingan bebas,” katanya.

sumber: republika.co.id

Iklan