detikfoto

detikfoto

Jakarta – Presiden terpilih Joko Widodo sudah mengumumkan arsitek kabinetnya untuk pemerintahan ke depan yang berjumlah 34 kementerian. Presiden ke-3 Indonesia, B.J Habibie banyak berharap kabinet ini bisa benar-benar merakyat.”Harus merakyat dan prorakyat,” kata Habibie singkat saat ditemui di Gedung Rimbawan, Komplek Manggala Wanabakti, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014).

Habibie menjamin, ICMI dan para cendekiawan muslim lainnya akan mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Dengan dukungan, Habibie yakin pemerintahan dapat lebih tenang dalam bekerja.

Habibie juga mewanti-wanti pihak oposisi agar proposional dalam menyampaikan kritik. ‘Serangan’ yang diberikan bukan hanya untuk memperjuangkan kepentingan tertentu saja.

“Agar program-program yang dijalankan pemerintah itu berjalan lancar dan menguntungkan rakyat,” tandasnya.

Ada 34 kementerian yang sudah dipersiapkan Jokowi-JK untuk pemerintahan ke depan. Komposisi menterinya, 18 dari profesional, sisanya dari partai atau Jokowi menyebut sebagai profesional partai.

Jabatan wakil menteri yang ada sekarang ini dipastikan bakal hilang. Namun khusus kementerian luar negeri, akan tetap dipertahankan.

sumber: detik.co.id

Iklan