P1250536EDIT

[MEDIA ICMI] Dalam kesempatan berbukapuasa bersama dan shalat tarawih di kediamannya, (14/7/14), Presiden RI ke-3, Prof Dr. -Ing. BJ Habibie, menyampaikan pesan perihal Pemilihan Presiden Republlik Indonesia (Pilpres RI) 2014 di depan para undangan dan jamaah. Apakah itu?

 

Dukung Siapapun yang Menang

Beliau menuturkan, kedua calon presiden (capres) sama-sama pro rakyat, hanya pendekatannya berbeda. “Tidak ada satu capres yang saya alami yang tidak pro rakyat. Semua pro rakyat. Hanya cara dan pendekatan berbeda.Tapi yang menentukan adalah targetnya. Targetnya kena dengan pengorbanan seminimal mungkin, berkualitas setinggi mungkin, dan dilaksanakan sesuai jadwal,” jelasnya.

Beliau menambahkan, untuk mencapai target, kita harus belajar dan pandai melihat keadaan. “Anda harus belajar dalam mencapai itu, Anda harus pandai-pandai melihat keadaan, dan berani mengambil keputusan on schedule, walau irreversible dan unpredictable, tapi calculated. Semua diperhitungkan,” imbuhnya.

P1250611EDIT

Ketua Dewan Kehormatan ICMI ini juga mengucapkan syukur pemilu berlangsung damai. “Kita bersyukur, sampai detik ini kita sudah memperlihatkan kepada dunia dan diri sendiri  bahwa kita mampu melaksanakan demokrasi secara tentram dan damai, sistematik,” tuturnya.

Untuk itu, Beliau meminta masyarakat untuk mendampingi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menjalankan tugasnya. “Saya minta dengan hormat, perlihatkan Anda memang berada di ujung tombak, dan Anda mau pembangunan dengan perubahan secara damai. Tanggal  22 Juli nanti, yang menang harus rakyat. Yang menang rakyat, and nobody else. Yang mana pilihan rakyat? Hanya Allah yang tahu. Supaya tidak ribut-ribut, kita dampingi KPU,” ajaknya.

Siapapun yang menang, lanjutnya, mari bersama sukseskan. “Kalau sudah diputuskan si A, kita ramai-ramai mengatakan yang menang rakyat, dan kita perjuangkan kepentingan rakyat, si B ikut menyukseskan. Kalau yang menang si B, si A ikut menyukseskan. Jadi, kalau sudah hasilnya secara jujur diterima, mari kita bersama menyukseskan pembangunan,lapangan kerja, pemerataan, etc,  banyak sekali. Anda harus membantu supaya rakyat tidakdirugikan dan tentram semua,” pungkasnya.

Iklan