(sabtu, 25 Juni 2011), Monas, Jakarta

 

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) adalah wadah bagi para cendekiawan muslim untuk beramal, berkreasi, berkomunikasi dan berprestasi guna mengangkat harkat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT. Ada 3 hal yang menjadi dasar pandangan ICMI : Ke Islaman, Ke Indonesiaan dan Ke Cendekiawanan. Sifat dasar Ke Islaman memberinya landasan bagi pandangan-pandangan yang universal. Sifat Ke Indonesiaan menyediakan lingkup penerjemahan pandangan ke Islaman yang universal dalam konteks ruang dan zaman modern. Dan sifat Ke Cendekiawanan merupakan tumpuan amanat khusus yang diemban ICMI dalam perjuangan membangun masyarakat dan bangsa.

Merujuk 3 hal dasar tersebut maka ICMI mempunyai peran vital dalam pembangunan peradaban bangsa Indonesia. Sehingga dalam kepengurusan baru 2010-2015 dan semangat barunya ICMI mengambil langkah nyata dengan memperkenalkan wajah baru ICMI dengan segala visi dan aktivitas nyata yang sampai tercapai Visi peradaban bangsa Indonesia yang madani. Dengan  itu Bpk. Dany Amrul Ichdan, SE, M.Sc membuat aktivitas jalan Sehat dengan tema “Sehat Bersama ICMI”dengan tujuan mensosialisasikan kepengurusan baru ICMI. Selain itu untuk mencapai Visi penciptaan karakter bangsa yang sehat jasmani rohani, dan karakter yang sehat berasal dari pikiran yang sehat, pikiran yang sehat berasal dari tubuh yang sehat, dan menghasilkan generasi mendatang dan bangsa yang sehat. Motto dari kegiatan ini adalah “ICMI dari masyarakat dan untuk  masyarakat”.

 

Acara dihadiri & di buka oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. Boediono beserta Wagub DKI, Menkoinfo & Menteri BUMN serta Pengurus Pusat ICMI. Peserta dari Jalan sehat berjumlah + 3800 peserta terdiri dari Masyarakat Umum, Para Praktisi Pendidikan seluruh Indonesia, Para praktisi kesehatan seluruh Indonesia, Mahasiswa mahasiswi Universitas di Jakarta, Organisasi Sosial Kemasyarakatan dan Keagamaan seluruh  Indonesia, Instansi Instansi terkait dunia pendidikan dan Kesehatan seluruh Indonesia. Panitia juga menyediakan hadiah2 doorprize menarik

 

Iklan