PEKANBARU (RP) – Kajian Ayat-ayat Kauniah Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Riau akan dilaksanakan hari ini, Kamis (17/3).

Kemajuan Teknologi Dapat Dikuasai Indonesia

Akan tampil sebagai pembicara kali ini Ketua Presidium ICMI Pusat Dr Ing Ilham Akbar Habibie.

‘’Pak Ilham Habibie akan memaparkan soal perkembangan teknologi terkini dan bagaimana kemajuan teknologi itu dapat digunakan untuk kemakmuran bangsa,’’ ujar Ketua ICMI Riau, Prof Dr Tengku Dahril MSc.

Kepada Riau Pos, Rabu (16/3), Tengku Dahril menyebutkan, Ilham Akbar yang juga seorang teknokrat ini akan menjadi pembicara dengan tema ‘’Teknologi untuk Kesejahteraan Rakyat dan Kemandirian Bangsa’’.

Tema ini dirasa penting dibincangkan bersama putra mantan Presiden BJ Habibie ini, karena banyak kemajuan teknologi yang sebenarnya dapat dikuasai orang Indonesia, namun aplikasinya belum begitu baik.

Untuk itu, menurutnya diperlukan upaya bersama agar teknologi yang terus berkembang ini benar-benar dapat dimaksimalkan penggunaannya untuk masyarakat.

Diskusi ICMI Riau ini seperti biasa akan dilaksanakan di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Kamis (17/3) pukul 9.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB.(muh)

sumber: riaupos.co.id

 

Iklan