Betapapun sulitnya hidup, selama kita bisa mengurusi diri sendiri dan tidak selalu mengharap bantuan orang lain, insya Allah kita akan berhasil. Begitu dorongan semangat kemandirian dari Presidium ICMI, Marwah Daud Ibrahim dalam pembukaan ‘Pelatihan Pembuatan Kerudung dan Mukena’ yang diadakan BMT Bina Insan CIta  (BIC) dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) di ICMI Center, Jakarta (13/7).

 

 Jangan Tunggu Kaya Untuk Sedekah

“Juga tanamkan dalam diri kita; apapun yang kita lakukan, bukan hanya untuk lingkungan kita bekerja saja. Tapi juga untuk bangsa karena kita hidup di Republlik Indonesia. Selalu berbuat baik untuk bangsa besar ini,” pesannya lagi kepada para ibu peserta pelatihan.

Marwah melanjutkan, bila para peserta sudah mendapat keterampilan lalu membuka usaha, jangan lupa bertekad membantu yang lain, misalnya dengan bersedekah. “Jangan tunggu kaya untuk bersedekah. Bersedekah itu sangat penting. Mulai dengan lingkungan  keluarga, membantu anak yatim, masjid, dsb,” sebutnya.

Untuk mengawali usaha, Marwah mengusulkan para ibu melakukannya dengan berkelompok agar lebih ringan karena akan berbagi tugas. “Yakinlah, kalau  dilakukan berjamaah, bukan hanya tembus dalam negeri tapi juga internasional, insya Allah,” pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan komitmen ICMI, Lembaga Keuangan Mikro Syariah BMT Bina Insan Cita dan PT PP (Persero), dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru dan mengurangi pengangguran melalui pendampingan berkelanjutan. Salahsatunya dengan memberikan keterampilan yang bisa menghasilkan income bagi kaum ibu agar bisa membantu suami dan keluarganya

Pembukaan Pelatihan ini juga dihadiri Direktur BMT BIC yang juga MPP ICMI Anggota Bidang Pengembangan Ekonomi Umat, Pengembangan Lembaga Keuangan dan Permodalan, Baihaqi Abdul Madjid, Pengarah Satgas Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, Khairuddin,  Direktur Unit Bisnis Strategis KJKS BMT Bina Insan Cita; BIC Rice, Syafruddin Amirsyam dan Dewan Pakar ICMI Pusat, Irwanuddin.


Iklan