Jakarta Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menilai kasus Century menjadi indikator semakin rendahnya perilaku elit politik dan pemerintahan di bidang ekonomi. Kasus ini pun dianggap telah menodai proses demokrasi politik dalam Pemilu 2009.

“Kasus seperti BLBI dan kasus Bank Century yang secara langsung telah menodai proses demokrasi politik dalam Pemilu 2009,” kata rilis ICMI melalui rekomendasi silaturahmi dan dan taaruf, saat bertemu dengan Wapres Boediono di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (12/2/2010).

Menurut ICMI, indikator buruknya perilaku elit politik dan pemerintahan terlihat dalam kegiatan demokrasi politik pada umumnya, dan khususnya dalam kegiatan ekonomi, sehingga muncul kasus seperti BLBI dan kasus Bank Century.

Sementara itu, saat bertemu Boediono, Ketua Presidium ICMI, Azyumardi Azra juga meminta agar pemerintah segera menyelesaikan kasus Bank Century agar tak mengganggu pemerintahan.

“Kita sudah mendiskusikannya. Menunggu supaya pemerintahan cepat take-off, supaya ini tidak mengganggu pemerintahan,” tutur Azyumardi.

Selain itu, Azyumardi juga menjelaskan pentingnya meningkatkan daya saing ekonomi. Kekayaan sumber daya alam jangan hanya di ekspor keluar, namun dipergunakan untuk
kepentingan bangsa sendiri.

(gun/gus)

sumber: detik.com

berita terkait lainnya: thttp://www.suarakarya-online.com/news.html?id=246520

 

Iklan